BOGOR, CEKLISSATU - Satlantas Polres Bogor memberlakuan sistem onewat menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diberlakukan oneway arah Puncak pagi ini. Karena, sempat terjadi antrean sepanjang 2 kilometer.

"Kendaraan kita prioritaskan untuk menuju ke arah Puncak. Antrean kendaraan tadi sekitar 2 kilometer," kata Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jabar AKBP Edwin Afandi di Simpang Gadog, Sabtu (30/12/2023).

Kata dia, diprediksi hari ini hingga esok hari akan terjadi lonjakan volume kendaraan. Tercatat, terdapat 42.000 kendaraan mengarah ke Puncak dan 38.000 mengarah Jakarta pada Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga : Capres Prabowo Subianto Dipastikan Hadir di PWI Pusat 4 Januari 2024, Sampaikan Visi dan Misi

"Kemungkinan besar kita akan mengakomodir hari ini, jadi kemungkinan akan terjadi lonjakan di hari ini dan mungkin besok juga akan terjadi lonjakan. Namun, Dirlantas Polda Jabar, Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan pembatasan arus lalu lintas yang menuju arah Puncak di pukul 18.00 WIB untuk menghindari kepadatan yang luar biasa," terangnya.

Diimbau, masyarakat yang akan melintasi Jalur Puncak untuk menyiapkan kondisi fisik dan kendaraan yang prima. Juga selalu tertib berlalu lintas serta ikuti arahan petugas di lapangan.

"Terakhir saya berharap pengendara sabar dalam menghadapi kepadatan arus lalu lintas," tandasnya.