BOGOR, CEKLISSSATU – Optimalisasi pemanfaatan Command Center jadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengatakan, Command Center yang berlokasi di Ruang Serbaguna II Setda bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan berbasis teknologi informatika sehingga perlu sinergi yang baik satu sama lainnya.

"Kehadiran Command Center ini bisa dimanfaatkan tidak hanya pimpinan tapi oleh Pemkab Bogor. Baik pemanfaatan dari aplikasinya, kemudian pengisian aplikasi perupa data. Bahkan Command Center ini telah dipakai pada saat Desk Pemilu oleh pimpinan saat Pilpres 2024 kemarin," ucapnya saat rapat koordinasi pembahasan operasional dan aset Command Center berlokasi di Ruang Rapat Kadiskominfo, Selasa 26 Maret 2026.

Baca Juga : Pemkab Bogor Perkuat Sinergi dengan Bapenas, Optimalkan Sarana Prasarana dan Pelayanan Kesehatan 

Sementara itu, Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ade Jaya mengatakan, Command Center ini bisa menjadi pusat data dengan beragam aplikasi dan data ini diharapkan dapat mempermudah dan mendorong peningkatan kinerja Pemkab Bogor.

"Mudah-mudahan keberadaan Command Center ini bisa memudahkan langkah Pemkab Bogor juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Bogor dengan layanan-layanan yang ada," imbuhnya.