JAKARTA, CEKLISSATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan optimalisasi sarana prasarana dan 

Untuk itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosep bersama sejumlah kepala perangkat daerah lakukan audiensi dengan jajaran Kementerian Bappenas RI, untuk mendiskusikan rencana pembangunan dan peningkatan sarana prasarana serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan di semua RSUD Kabupaten Bogor, di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Rabu 20 Maret 2024.

“Melalui audiensi hari ini, kami sudah paparkan beberapa kebutuhan pembangunan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor ,dan Alhamdulillah mendapat respon positif dari Bapak Nasr Damali. Untuk selanjutnya dilakukan kajian lebih mendalam lagi terkait usulan kebutuhan tersebut,” beber dia.

 Baca Juga : Pemkab Bogor Siapkan Sanksi untuk Transporter yang Langgar Aturan Operasional 

Asmawa Tosepu juga berharap, Kabupaten Bogor mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. Terlebih Kabupaten Bogor berada pada posisi strategis dengan jumlah penduduk yang banyak, juga sebagai daerah penyangga ibu kota.

“Maka kita berharap agar mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat terutama dalam rangka memenuhi pelayanan kesehatan yang lebih prima lagi di Kabupaten Bogor,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menyampaikan, bersama Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu juga Beppedalitbang berupaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor.

"Salah satunya adalah upaya untuk mendapatkan anggaran, guna melanjutkan pembangunan gedung RSUD Parung yang saat ini baru selesai pada tahap satu yang saat ini difungsikan sebagai Klinik Parung dengan layanan rawat inap, IGD, dan ICU," jelas dia.

“Sekarang baru tahap satu hanya untuk klinik saja yang dilengkapi dengan Poli Umum dan Spesialis. Kami terus berupaya klinik ini menuju RSUD Parung. Besar harapan kami melalui kegiatan ini kita bisa diberikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan RSUD Parung, agar bisa mengakomodasi pelayanan kesehatan di sini menjadi rumah sakit,” imbuh Mike.