JAKARTA, CEKLISSATU – Pihak kepolisian mengungkap motif pria berinisial P yang diduga membunuh empat anaknya sendiri, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebutkan, tersangka P membunuh keempat anaknya karena cemburu kepada istrinya sendiri, yaitu D.

"Hasil pemeriksaan beberapa saksi dan disesuaikan dengan barang bukti yang sudah kami amankan, motif tersangka P melakukan perbuatan keji tersebut karena cemburu kepada istrinya," ungkap Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga : Terduga Pelaku Pembunuhan Empat Anak di Jagakarsa Jakarta Selatan Terancam Hukuman Mati

Karena rasa cemburu P kemudian gelap mata hingga melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada D pada 2 Desember 2023.

Sampai akhirnya D harus dilarikan ke RSUD Pasar Minggu. Setelah dirawat di rumah sakit, P mempunyai ide melakukan pembunuhan kepada empat anaknya.

"Akhirnya tersangka P memiliki ide untuk melakukan pembunuhan terhadap keempat anaknya" terangnya.

Kemudian, P mencoba melakukan bunuh diri dengan melukai pergelangan kedua tangannya memakai pisau dan menusukkan paku ke tangannya.

"Cemburu terhadap saudara D, yang membuat dia (Panca) memilih jalan pintas dengan alasan agar istrinya bisa hidup lebih leluasa dan dia 'pergi' bersama anak-anaknya," tuturnya.

Ade Ary Syam Indradi tidak merinci apa yang mendasari kecemburuan P terhadap istrinya. 

Pihaknya tengah fokus mendalami alat bukti pembunuhan yang dilakukan P terhadap anak-anaknya.