JAKARTA, CEKLISSATU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek, Jumat 17 November 2023.

Dilansir dari Twitter (X) BMKG, pada pukul 18.50 WIB, BMKG mengatakan potensi hujan dengan disertai kilat dan angin kencang, di beberap wilayah Jabodetabek. 

Wilayah di Kabupaten Bogor yang berpotensi angin kencang dan disertai petir adalah Cibinong. Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang, Clleungel, Sukamckmur, Parung, Gunung Sindur Kemang, Bojong Gede, Leuwillang, clampea, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg. Clawi, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Cariu, Klapanunggal, Ciseeng, Ranca Bungur, Sukajaya, Tanjung Sari, Tajur Halang, Cigombong dan Leuwi Sadeng. 

Baca Juga : Berikut Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini, Jumat 17 November 2023: Waspada Hujan Petir di Siang hingga Sore

Untuk wilayah Depok daerah yang berpotensi angin kencang adalah Panciran Mas, Cimanggis, Sawangan, Sukma Jaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Tapos dan Banjar Sari. 

Untuk wilayah Kabupaten Tangerang, Cisauk dan Kota Tangerang Selatan Setu dan sekitarnya berpotensi hujan lebat disertai angin kencang

“Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB,” tutup BMKG.