BOGOR, CEKLISSATU – Sebuah mobil bak terbuka jenis Suzuki Carry terlibat kecelakaan menabrak pengendara motor di Jalan Raya Semplak Grendong, Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Kamis (4/7/2024) pukul 13.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor dikabarkan tewas.

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan Yayasan Al Adzivi.

Kronologi awalnya yaitu sebuah kendaraan Suzuky Carry bak terbuka berwarna hitam yang dikemudikan HH (36), melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semplak menuju Rancabungur.

Baca Juga : Diduga Truk Muatan Sofa Berlebih Jadi Pemicu Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Mobil tersebut menyalip dan menabrak sepeda motor Yamaha Soul berwarna hitam yang dikendarai S (52) dan W (55),” ungkapnya.

Akibat tabrakan tersebut, kedua korban terpental sekitar lima meter, dan menabrak etalase rak piring di depan sebuah ruko aluminium. 

“Pelaku dan keneknya melarikan diri dari tempat kejadian. Tapi, berhasil dikejar warga hingga 200 meter dari TKP. Meskipun sempat diberhentikan warga, pelaku kembali melarikan diri,” bebernya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit AURI Atang Sandjaya. Namun sayangnya, nyawa S tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia, saat penanganan awal di rumah sakit. 

“Sementara itu, W mengalami luka berat dan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif,” terangnya.

Polsek Rancabungur segera berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut. 

Langkah-langkah yang telah diambil kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, mengumpulkan bahan keterangan, serta membuat laporan untuk dilaporkan kepada atasan.

“Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tutur Kapolsek. 

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk menangkap pelaku yang masih melarikan diri.