BOGOR, CEKLISSATU - Bocah berinisial MS (13), meninggal dunia usai tenggelam ke dalam danau di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Jasad korban sudah diserahkan kepada keluarganya.

"Korban sudah ditemukan pada pukul 17.17 WIB di titik korban tenggelam," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2024).

Adam menceritakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.35 WIB siang tadi. Berawal ketika korban yang diketahui berinisial MS (13), bersama dua rekannya EV (13) dan AR (12) bermain di danau tersebut.

Baca Juga : Dinkes Catat 392 DBD di Kabupaten Selama Dua Bulan, 4 Anak Meninggal Dunia

"Menurut saksi selamat (EV), 3 anak sedang bermain di air. Korban mendorong salah satu temannya serta dua anak tersebut tenggelam," terangnya.

Dalam kejadian itu, saksi EV ditolong oleh rekannya AR. Sedangkan, untuk korban MS tidak dapat tertolong dan tenggelam di dalam danau tersebut.

"Korban atas nama MS tidak sempat tertolong," tuturnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut bergegas menuju lokasi untuk melakukan pencarian baik dengan perahu karet dan penyelaman. Hingga akhirnya korban MS berhasil ditemukan tetapi dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kami koordinasi dengan aparatur setempat dan elakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan," tandasnya.

Foto : dok bpbd