BOGOR, CEKLISSATU– Mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Dalam kesempatan kali ini, Mahasiswi Sains Komunikasi Semester 4, Nola Dwi Cahyani, berhasil meraih Juara Dua Lomba Solo Vokal di Milad Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Minggu (30/7/2023).


Mendengar hal tersebut, Dekan FISIPKOM Unida, Ginung Pratidina mengucapkan, puji syukur dan ikut berbahagia atas torehan prestasi yang diraih mahasiswanya.


"Alhamdulillah mahasiswa kami meraih prestasi lagi di lomba yang skalanya nasional. Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan terima kasih untuk seluruh Dosen FISIPKOM yang telah membimbing sehingga bisa mencetak mahasiswanya untuk mengukir prestasi," ucapnya.

Baca Juga : Demi Tingkatkan Standar Kualitas, RSUD Kota Bogor Lakukan Akreditasi Paripurna 


Sebagai informasi, Gebyar Milad FKIP atau yang dikenal dengan Gemilap merupakan ajang rutin tahunan Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang salah satu rangkaian kegiatannya menggelar perlombaan. Tahun ini, Gemilap UMMI mengusung tema “Ekspresikan Diri Melalui Kreasi dengan Semangat Berkompetensi sebagai Perwujudan Generasi Berprestasi”.


Dalam perlombaannya, Gemilap Ummi menawarkan 21 mata lomba yang bisa diikuti. Salah satunya, Lomba Solo Vocal, yang berhasil dijuarai mahaswi FISIPKOM Unida.


Nola, sapaan akrabnya, mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang berhasil ia raih. Menurutnya, lomba ini banyak diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan mahasiswa luar pulau jawa. Ia turut bangga karena berhasil berada di tengah dua pemenang lain dari Universitas Bangka Belitung sebagai juara satu dan peserta dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi sebagai juara tiga. 


“Pastinya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberikan support terbaik untuk menyukseskan partisipasi di lomba ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang selalu memberikan semangat kepada saya untuk tetap berekspresi, karena jika tanpa mereka, Saya tidak akan ikut lomba tahun ini,” ujarnya saat dihubungi, Senin (31/7/2023). 


Nola menyebut, dalam perlombaan Solo Vocal yang diikutinya, ia membawakan 2 lagu. Lagu wajib yang ia bawakan berjudul Lupakan Cinta yang dipopulerkan Rossa, sedangkan Lagu Pilihan yang dibawakan berjudul If Ain`t Got You yang dipopulerkan Alicia Keys. 


Berhasil menjuarai Lomba Solo Vocal tingkat nasional, lanjut Nola, tidak lantas membuatnya merasa puas dan berhenti berkarya. Ia menegaskan, keberhasilan yang diraihnya tersebut merupakan langkah selanjutnya dalam mengembangkan karya serta membenahi kesalahan kecil dan besar yang perlu diperbaiki. 


“Kemudian, harapan saya semoga ke depannya saya bisa terus membawa nama baik Universitas Djuanda Bogor di ajang-ajang yang lebih besar lainnya,” tutupnya.