BANDUNG, CEKLISSATU -Bendahara DPK KNPI Kecamatan kemang Alwy Asparin meminta, dinas terkait dan Pemkab Bogor, lebih mengawasi dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMP.


"Ini merupakan bentuk eksploitasi sektor pendidikan. Pemerintah jangan diam, karena pendidikan merupakan pondasi utama kemajuan bangsa," kata Alwi kepada wartawan, Senin 10 Juli 2023.


Alwy mengatakan, pemerintah harus turun ke lapangan. Karena jangan sampai kasus sudah ramai baru ada tindakan, dan perlu diminimalisir sebelum terjadi.

Baca Juga : Usai Jalani CMB, Anas Urbaningrum Resmi Bebas Murni


"Harus mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oknum demi memperoleh keuntungan pribadi semata. Ini yang harus menjadi prioritas Pemerintah dalam pengawasan proses PPDB," tegasnya.


Menurut Alwi, berita yang beredar di masyarakat terkait dugaan manipulasi kk yang terjadi di salah satu sekolah negeri di Kota Bogor.


"Seharusnya ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah dan dinas terkait untuk kenyamanan dan kelancaran sebagai jaminan masuk ke sekolah yang diinginkan," ungkapnya.