BOGOR, CEKLISSATU – Unit patroli Sat Samapta Polres Bogor melakukan patroli dialogis ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten bogor, dalam rangka operasi mantap brata 2023-2024, Selasa (07/11/2023).

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro melalui Kasat Samapta Yogi Nugraha mengatakan, anggota patroli Sat Samapta Polres Bogor telah melakukan patrol sekitar pukul 09.00 WIB.

Yogi menyebutkan, giat monitoring kantor Bawaslu dengan patroli ini demi menunjang dan menjaga, keamanan, dan menjaga keaslian dokumen Pemilu.

Baca Juga : Polres Bogor Ungkap 18 Kasus Narkoba Dalam Dua Minggu, 21 Orang Tersangka Ditangkap

“Hal tersebut dilakukan seiring berjalannya Operasi Mantap Brata (OMB), yang menjadi program Polri untuk mewujudkan kesuksesan Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Tim patroli pun mengecek situasi keamanan di kantor Bawaslu Kabupaten Bogor dan juga mengecek sistem keamanan pada kantor tersebut,

“Pada saat patroli berlangsung, situasi aman terkendali, dan keamanan kantor Bawaslu Kabupaten Bogor tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga : Habiskan Akhir Pekan di Kawasan Puncak Bogor, Jangan Lupa Cek Jadwal One Way Berikut

Ia berharap, dengan adanya program monitoring dengan patroli, Pemilu 2024 akan sukses terwujud dengan aman dan tertib.

"Kami telah melaksanakan patroli dialogis ke daerah rawan kejahatan, premanisme, dan objek vital guna menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bogor," tegasnya.

Selain itu, patroli tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan imbauan masyarakat, dan untuk menghindari adanya isu-isu yang tidar benar. 

Sumber beritanya hoaks, jangan mudah percaya dan lebih bijak lagi dalam menerima informasi dan kabar berita.

"Dengan patroli bersama ini semoga bisa memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat,” pungkasnya.