BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, memberikan hadiah kendaraan roda dua kepada anggota Kodim 0621 dan Polres Bogor, di Mako Polres, Selasa 21 Maret 2023.


Dua anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, mereka yang berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, belum lama ini.


Didampingi langsung Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Rudy menyebut pemberian dua unit motor matic itu sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tengah yang dengan sigap menangkap dan menghentikan peredaran narkoba di wilayah mereka. 

Baca Juga : 6 Kecamatan di Cianjur Diterjang Banjir, Huntara Korban Gempa Terbawa Arus


"Saya, berangkat dari anak Babinsa. Hadiah dan apresiasi yang kita berikan sebenarnya nilainya tidak seberapa, tapi ini adalah stimulus memberikan semangat dan bentuk konkret bahwa ada sinergitas yang cukup baik antara TNI-Polri," kata Rudy.


Menurutnya, TNI-Polri harus terus beriringan dalam melaksanakan tugas bangsa. Sehingga, segala keberhasilan dalam membersihkan ancaman narkoba di Kabupaten Bogor bisa mudah untuk dituntaskan. 


"Keberhasilan TNI adalah keberhasilan Polri, begitupun sebaliknya. Jadi sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri Kabupaten Bogor ini menunjukkan sinergitas cukup baik dalam memerangi ancaman narkoba," tuturnya.


Di tempat yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang diberikan hadiah sepeda motor adalah mereka yang sudah berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di wilayahnya sebesar 3,3 kilogram. 


"Dari kegiatan tersebut, berhasil mengamankan 3,3 kilogram ganja kering yang siap edar dan dari hasil tersebut kami juga melakukan pengembangan sehingga pada akhirnya kami berhasil menyita 6,5 kilogram ganja kering yang siap edar," kata Iman.


Namun selain itu, Iman mengaku jika penghargaan juga diberikan kepada anggota kepolisian dan TNI yang bertugas melebihi dari tugas pokonya. 


"Ada 37 personel yang kami berikan penghargaan dari berbagai bidang, dari reskrim, seksi hukum itu semuanya karena sudah menjalankan tugas melebihi dari tugas pokonya," tandas Iman.