BOGOR, CEKLISSATU - Jalan Batutulis tepatnya dekat Mbah Dalem, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, kembali longsor usai diguyur hujan sekitar pukul 16.30 WIB pada Kamis, 16 November 2023.

Akibatnya, jalan yang menghubungkan wilayah Batutulis dan Cipaku terpaksa harus dibatasi dan diterapkan rekayasa lalu lintas, sebab sebagian jalan amblas dampak dari longsoran tersebut.

Kepala Bagian Operasional Satlantas Polresta Bogor Kota, Ipda Damela Putra, SE mengatakan untuk mengantisipasi tidak kembali longsor susulan, kendaraan yang melintas akan dibatasi yakni hanya bisa digunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Baca Juga : Berikut Ini Kronologi Dua Pesawat TNI AU Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan

"Untuk kendaraan tonase berat yang hendak melintasi jalan yang terdapat lokasi longsor diimbau untuk menggunakan jalur alternatif lain," ucapnya.

Ipda Damela mengimbau untuk warga yang hendak melintas di area longsoran untuk menggunakan alternatif lain karena ada pembatasan kendaraan sehingga bisa menimbulkan kemacetan.

"Jadi arus lalu lintas dari arah ekalokasari atau sukasari dialihkan sementara ke jalur alternatif simpang BNR, adapun arus lalu lintas dari arah Cipaku dialihkan ke jalur-jalur alternatif yang ada," katanya.