BOGOR, CEKLISSATU - PT. Jala Lintas Media (JLM) Group menggelar Donor Darah dan pengecekan kesehatan gratis yang diikuti ratusan peserta berpusat di jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, komplek Ruko Imperium Park, No. 89, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (11/7/2023).


Public Relation JLM Group, Renya Nuringtyas mengatakan, kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis yang dilaksanakan JLM Group itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dan PT. Radiant Group (Natural Nutrindo).


Ia menambahkan, jika kegiatan bakti sosial (Baksos) ini merupakan kali kedua bagi JLM Group yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Dimana, acara serupa yang pernah dilaksanakan jajarannya itu, dilakukan pada 4 Agustus 2022 dengan kuota kurang lebih 100 orang.

Baca Juga : Pembekalan KKN Tematik 2023, UNIDA Akan Terjunkan 679 Mahasiswa ke 87 Desa di Kabupaten Bogor


"Namun tidak seperti tahun lalu, tahun ini JLM Group juga bekerja sama dengan PT. Radiant Group dalam menyediakan layanan cek kesehatan gratis juga," kata Renya Nuringtyas kepada wartawan dilokasi acara.


Perempuan yang akrap disapa Renya ini melanjutkan, untuk layanan kesehatan yang tersedia mencakup pengecekan kadar kolestrol, gula darah, asam urat dan lain sebagainya.


Selain itu, jumlah pendonor darah di acara kali ini mencapai 200 orang, dimana angka ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 100 peserta.


"Acara donor darah ini juga, kami selenggarakan untuk kedua kalinya karena kami melihat antusiasme peserta di acara donor darah tahun lalu. Kali ini, selain donor darah, kami juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis dimana para peserta dan pendonor bisa memperoleh nilai lebih dari keikutsertaan mereka diacara ini," ujar Renya.


"Mereka juga bisa mengetahui, status kesehatan secara lengkap di acara yang kami buat ini. Apalagi saat ini kita sudah keluar dari masa pandemi, jadi ini menjadi saat yang tepat bagi masyarakat untuk mengetahui status para peserta yang hadir. Dan juga giat ini," tambahnya.


Masih ditempat sama, Marketing Communication Manager JLM Group, Victor H R Malawau menambahkan, giat donor darah dan cek kesehatan gratis yang dihelat JLM Group ini, merupakan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi perusahaan yang fokus pada kepedulian sosial dan kesehatan masyarakat sekitar.


"Kegiatan perusahaan kami sebagai bagian dari program CSR JLM Group, juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama. Dan diharapkan, menjadi Sajang untuk membantu mereka yang membutuhkan," tutur Victor.


Adapun, masih kata Victor, JLM Group berkomitmen untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin tahunan, mengingat kebutuhan masyarakat akan stok darah yang terus meningkat. Menurutnya, lanjut dia, saat ini satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga (3) nyawa, sehingga dengan menggelar kegiatan seperti itu setiap tahun JLM Group dapat turut serta dalam mendukung PMI setempat untuk memenuhi kebutuhan yang ada.


"Kami mengajak masyarakat sekitar lokasi kantor kami untuk turut serta dalam kegiatan positif ini. Tahun ini, kegiatan donor darah kami ini dapat mengakomodir sekitar 200 pendonor di tahun 2023 ini," pungkasnya.


Sekedar diketahui, PT. Jala Lintas Media Group berdiri sejak 2009 yang merupakan perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi untuk berbagai segmen usaha dan industri. JLM Group sendiri, memiliki bisnis diberbagai lini usaha, produk dan layanan diantaranya, Netvolve, Bnetfit, dan Mahavira System Integra (MSI).