BALI, CEKLISSATUKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pengecekan sejumlah venue menjelang KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. 

Salah satu venue penyelenggaraan KTT WWF ke-10 yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK). Diketahui, GWK akan digunakan untuk acara gala dinner bagi para delegasi. 

Sebelumnya, Kapolri telah melihat langsung kegiatan tactical floor game (TFG) yang menjadi strategi dalam pelaksanaan pengamanan event internasional ini.

"Tentunya kami dengan Panglima dalam hal ini melihat langsung TFG maupun pelaksanaan kegiatan pengamanan di lokasi-lokasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Buka Rakernis Korps Brimob Tahun 2024

“Mulai dari kedatangan kemudian venue yang digunakan termasuk juga tempat di titik ini (GWK), untuk memastikan bahwa pengamanan di ring 1, ring 2, dan ring 3 semuanya berjalan aman dan lancar," tambahnya.

Selain itu lanjut Sigit, sebuah kehormatan Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara internasional. 

Pihaknya ingin memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Apalagi Indonesia, khususnya Bali sudah menjadi pusat event internasional untuk membicarakan isu-isu strategis.

"Tentunya kegiatan agenda ini kita harapkan menunjukkan bahwa Indonesia memang saat ini menjadi salah satu center untuk kegiatan-kegiatan internasional,” terangnya. 

“Untuk bicara hal-hal strategis seperti lingkungan, air, kedepan yang tentunya menjadi kebutuhan untuk masyarakat ini," pungkasnya.