BOGOR, CEKLISSATU - Warga Kota Bogor terlihat takjub dan tidak menyangka, sosok pengamen Andi Suryadi atau Andi Irama yang memiliki keunikan dengan bergaya bak Raja Dangdut, baru-baru ini tengah viral di seantero jagat maya.


Selain kocak dan menghibur, Andi memiliki anugerah suaranya yang disebut-sebut mirip pedangdut kondang Rhoma Irama hampir 100%. Kemerduan suaranya mengingatkan saat Bang Haji Rhoma Irama masih muda.


Sosok Andi mulai viral usai videonya saat mengamen beredar di media sosial. Kini, pria asal Bogor itu kerap dapat tawaran manggung hingga konten bersama YouTuberm seperti dilansir tribunnews.

Baca Juga : Jelang Pencoblosan Pemilu, Bawaslu: Ada TPS Terkendala Internet dan Ada Daerah Diduga Rawan Teroris


"Keseharian ngamen dari Cipaku, Tajur, Sempur, keliling-keliling aja," kata Andi Irama.
Sekadar informasi, Andi tinggal di Kampung Cogreg Margajaya RT 002 RW 004, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.


Ia tinggal bersama seorang istri dan 3 anak. Video Andi Irama berseliweran di media sosial karena gayanya yang unik. Ia mengaku sangat mengidolakan Rhoma Irama. Saking ngefansnya, Andi bernyanyi dengan gaya khas Rhoma Irama. Mulai dari gaya rambut, gitar sampai koreografi saat bernyanyi mirip Rhoma Irama.


"Ngefans dari kecil. Pengen ketemu Pak Haji Rhoma Irama," kata Andi Irama.
Berkat viral di media sosial, nama Andi Irama kini makin dikenal.


Menurut sang istri, Iim, suaminya bahkan sampai diundang untuk tampil di sejumlah acara.
"Alhamdulilah ada rezeki yang ngajak manggung, ngonten," kata Iim belum lama ini.


Kata Iim, suaminya diundang sejumlah vloger untuk membuat konten.
Bahkan ada juga undangan bernyanyi di kafe Bogor.


"Di kafe yang di Surken (Suryakencana). Di Fanatic kafe," terang Iim.
Sayangnya meski sudah dilirik sejumlah pesohor namun Andi Irama masih belum mendapat perhatian dari idolanya, Rhoma Irama.


Sampai saat ini walau sudah tenar, Rhoma Irama masih cuek terhadap Andi Suryadi, pengamen Bogor yang viral.


"Belum ada (pihak Rhoma Irama yang ngehubungin)," kata Iim. Walau belum dilirik Rhoma Irama, menurut Iim suaminya masih akan selalu ngefans. Andi juga mengaku akan terus menyanyikan lagu-lagu Rhoma Irama