BOGOR, CEKLISSATU - Kapolres Bogor, AKBP Iman mengungkap, hasil penyidikan terhadap pelaku penculikan anak di Jonggol berinisial R.

Dari penyidikan itu, Iman menyebut bahwa pelaku sempat melakukan pengancaman terhadap anak korban. Bahkan, sempat meminta sejumlah uang.

"Berdasarkan informasi orang tua, tersangka sempat mengancam akan melakukan kekerasan terhadap anak dengan meminta sejumlah uang. Sesuai dengan fakta hukum akan didalami apakah ada keterkaitan dengan unsur pidana lainnya," jelasnya kepada wartawan, Selasa 30 Mei 2023.

Baca Juga : Polres Bogor Beri Trauma Healing pada Anak Korban Penculikan di Jonggol

Namun begitu, Iman memastikan bahwa pelaku tidak melakukan kekerasan fisik terhadap anak 3 tahun yang diculiknya tersebut.

Hanya saja, kata Iman, anak tersebut terlihat masih trauma dengan kejadian dialaminya jika melihat sosok laki-laki dewasa.

"Secara psikologis melihat kondisi anaknya tadi saya coba komunikasi, terlihat yang bersangkutan masih takut ketemu dengan laki-laki atau bapak-bapak," ungkapnya.

Sementara itu, ibu korban, ED mengucapkan terima kasih kepada polisi karena telah menemukan anaknya dengan cepat. Saat ini, sang anak sudah kembali aman kepada pangkuannya di rumah.

"Saya sebagai orangtua anak yang sudah dikembalikan ke saya dari pihak polisi, saya mengucapkan terima kasih dari semua jajaran. Dari laporan sampai penemuan sangat cepat dan singkat, bisa membawa anak saya kembali dengan cepat tidak ada kekurangan satu apapun," tutur ibu korban.

ERUL