BOGOR, CEKLISSATU - Dedie Rachim Mural Competition sukses menghiasi Jalan Sukajaya III, Kecamatan Bogor Timur. Wakil Walikota Dedie A Rachim bersama para seniman dan pejabat setempat turut mengaresiasi lomba tersebut.

Dalam dua hari, tembok sepanjang 130 meter yang semula berwarna abu-abu kini dipenuhi dengan karya-karya indah dari para peserta. Mulai dari gambar pahlawan nasional hingga pahlawan sehari-hari, seperti TNI, Polri, ASN, petugas kebersihan, dan tenaga kesehatan.

Dedie A Rachim menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah bagi para seniman mengekspresikan bakat seni mereka, terkait dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Baca Juga : Polresta Bogor Ungkap Penipuan Berkedok Pengiriman Calon TKI, Korban Alami Kerugian Rp40-60 Juta

Kebetulan di wilayah Tajur ini ada sebuah gang yang cukup panjang berbatasan dengan boxies mal yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat," katanya.

Dedie pun mengapresiasi dan memuji seluruh hasil karya seniman yang sangat indah yang diharapkan gan tersebut akan menjadi daya tarik kunjungan masyarakat.

"Alhamdulillah hasilnya kita lihat tadi sangat indah. Tema yang diusung bagaimana kita melihat pahlawan kita. Tadi kita lihat ada beberapa figur pahlawan yang implisit maupun eksplisit yang dipersonifikasikan pahlawan itu bukan hanya pejuang yang dahulu berjuang dimasa penjajahan merebut kemerdekaan tapi dalam masa mengisi kemerdekaan ini mereka pun ada," ucapnya.

Ditempat yang sama, Branch Manager PT. Propan Raya Cabang Bogor, Eggy mengatakan propan yang merupakan perusahaan cat karya anak bangsa asli Indonesia memiliki kepedulian kepada para seniman sehingga dalam kompetisi ini pihaknya menyediakan material cat yang digunakan untuk perlombaan.

"Kami dukung karena kami peduli dengan seniman. Karena kan sulit mendapatkan media apalagi tembok free yang bisa dimuralkan. Sehingga dengan adanya fasilitas perlombaan ini kami sambut positif sebagai sponsor," ungkapnya.

Sementara itu, Nasional Manager PT. Ace Oldfields, Dicky Permana menyampaikan bahwa sebagai produsen alat cat pihaknya juga ingin memberikan kepuasan kepada pelukis mural untuk bisa berkarya dengan menggunakan alat perlengkapan yang berkualitas sehingga para seniman bisa nyaman dalam mengikuti perlombaan.