BOGOR, CEKLISSATU - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bambang Widodo meminta  para Kepala Sekolah SMP swasta se Kabupaten Bogor mampu  meningkatkan tata kelola sekolah dengan baik.


"Saya meminta kepala sekolah yang mengikuti pendidikan pelatihan yang di selenggarakan Badan Musyawarah Perguruan Swasta Kabupaten Bogor menjadi pemimpin di sekolah masing -  masing yang berkompeten," kata Bambang Widodo saat menghadiri Diklat Manajerial dan Leadership para kepala SMP Swasta se Kabupaten Bogor angkatan 3, di Aula Asri 3 Kampus SIT Almadinah pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023.


Kadisdik menambahkan,  gaya kepemimpinan dalam memimpin adalah seni dan gaya kepemimpinan juga  dapat dipelajari,"Pada prakteknya dilapangan bisa menyesuaikan dengan kondisi tertentu," katanya.

Baca Juga : Polres Cianjur Serah Terima Motor kepada Warga Korban Curanmor


Sedangkan Agus Sriyanta selaku ketua BMPS dan FKDM Unpak menegaskan pentingnya para peserta diklat menjaga kerukunan, kebersamaan, dan kekeluargaan,"Semuanya sudah disiapkan WA Group yang bisa dijadikan untuk sarana bertukar informasi yg berkaitan dengan pendidikan," katanya.


Agus mengingatkan agar para kepala sekolah menghindari memposting hal- hal yang berbau SARA, termasuk hal hal yg justru akan menimbulkan permasalahan ketimbang kemaslahatan.


Sementara itu, Diklat kali ini diikuti 110 Kepala Sekolah SMP swasta dan diisi dengan materi yang berkaitan dengan kompetensi Kepala Sekolah, manajerial, membranding sekolah, kebijakan pendidikan, dan manajemen perubahan, para narasumber dari BMPS, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan para Doktor yang tergabung dalam Forum Doktor MP (FKDMP) Unpak dan Kegiatan berakhir tepat pukul  16.00 WIB yang ditutup dengan Foto bersama para penyelenggara dan peserta Diklat.