BOGOR, CEKLISSATU – Dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum yang dilaksanakan saat ini Bhabinsa desa Jatisari Serda Fajar Sukron melaksanakan kegiatan PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan pemilihan umum dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Rabu, 14 /02/2024).


Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tim gabungan tersebut melakukan pengamanan ke sejumlah lokasi TPS yang telah ditentukan di Desa Jatisari Kecamatan Cileungsi. Dengan didampingi oleh petugas dari berbagai instansi terkait, seperti Kepolisian dan TNI, mereka melakukan kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan pemilihan umum ini.

Baca Juga : Doa Bersama Jelang Pencoblosan, KPU Kota Bogor Harap Pemilu 2024 Sukses dan Lancar


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Jatisari, yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa/kelurahan, turut aktif dalam proses ini. 


Mereka secara cermat memeriksa setiap detail, termasuk kelengkapan surat suara, bilik suara, peralatan pemungutan suara, serta kesiapan personel pengamanan yang ditempatkan di setiap TPS.


Kepala Desa sebagai kepala pemerintahan di tingkat kelurahan, juga turut serta dalam kegiatan pemilu ini. Beliau memberikan arahan kepada staf kelurahan untuk memastikan semua kebutuhan terkait administrasi dan logistik pemilihan umum telah siap semua dengan baik.


“Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan daerah, kami bersama-sama berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum,"ujar dia.


"Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk mengidentifikasi potensi masalah dan menyiapkan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan agar proses pemilihan umum di Kelurahan Jatisari dapat berjalan dengan lancar,”tegasnya.