BOGOR, CEKLISSATU -  Kebersamaan dan kedekatan Bintara Pembina Desa (Babinsa), dengan masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi, Serma M.Ikwan dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/08/2023).


Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak, dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. 


Dalam hal ini Serma M.Ikwan tanpa ragu memegang  cangkul, meratakan  campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.

Baca Juga : Memeriahkan HUT RI ke- 78, Babinsa Koramil 06/Cileungsi Pengamanan Jalan Acara Karnaval  dan Pesta Rakyat di Desa Jatisari


“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Limusnunggal, sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.


Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari 


"Semoga dengan pengecoran akses jalan Desa Limusnunggal ini masyarakat lebih giat lagi dalam beraktivitas," tambahnya.