CIANJUR,CEKLISSATU - Jalan beton sepanjang 38 KM di Desa Puncak Baru, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat mulai rampung dikerjakan Pemkab Cianjur, Selasa, 31 Oktober, 2023. Kini akses jalan tersebut, bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, pembangunan jalan ini untuk meningkatkan ekonomi, pendidikan serta kesehatan di Kecamatan Cidaun.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di Desa Puncak Baru untuk monitoring pembangunan jalan beton, dan sudah dicor beton tinggal tunggu beberepa hari lagi bisa diewati roda dua sedangkan roda empat nunggu 20 hari sampai kering baru bisa dilewati, Alhamdulillah,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Masih kata Herman, pelebaran jalan Londok, Mekar Jaya, Puncak Baru, Cimaragang, Banyuning pembangunan beton dari lebar jalan 3 meter kini menjadi 4 meter, dan nantinya pekerjaan jalan ini bisa selesai di akhir tahun 2023 nanti.

Baca Juga : Waspada Cuaca Ektrim, Bupati Cianjur Keluarkan Surat Edaran Waspada Peralihan Cuaca

“Hari ini , hari ke dua (31/10/23) saya monitoring pembangunan jala beton jalan Londok, Mekar Jaya, Puncak Baru, Cimaragang, Banyuning saat ini sedang dikerjakan, bisa dilihat ada beko lagi pelebaran jalan dari 3 meter sekarang menjadi  4 meter, semoga nantinya bisa selesai diakhir tahun 2023. Nantinya di awal tahun 2024 warga Kecamatan Cidaun bisa menikmati jalan yang bagus dan perekonomian masyarakat juga bagus,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Cianjur itu juga mengatakan  pembangunan jalan beton ini sangat menunjang perekonomian warga setempat menjadi baik karena banyak warga yang ingin membuka usaha di rumahnya.

“Insya Alloh kalau jalan bagus ekonomi masyarakat juga baik, dan juga tidak sedikit masyarakat yang ingin buka warung dan usaha yang lain Insya Alloh ekonomi akan semakin baik, “ tutupnya.