BOGOR, CEKLISSATU - Warga Cijeruk, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan mayat pria berinisial OS (67) dalam kebun pisang. Sang kakek ditemukan dalam kondisi sudah membengkak.

Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono mengatakan mayat itu ditemukan pada Selasa 19 Desember 2023. Awalnya, salah satu warga yang hendak ke kebun pisang mencium aroma bau yang tidak sedap.

"Melihat sesosok yang dilihat pakaian dan dihampiri ternyata mayat manusia," ujar Hida dalam keterangannya, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga : Sopir Ngantuk, Bus Tabrak Truk Kontainer di Tol Jagorawi

Warga itu langsung melaporkan temuannya ke Ketua RT setempat dan Polsek Cijeruk. Polisi yang mendapat laporan bergegas menuju lokasi kejadian.

"Diketahui mayat laki-laki tersebut berinisial OS sempat dilaporkan hilang keluarganya pada 10 Desember 2023. Pihak keluarga menjelaskan bahwa OS mempunyai riwayat sakit pikun," terangnya.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan pada jasad OS. Keluarga pun menolak dilakukan otopsi terhadal jasad OS dan akan dimakamkan secara layak.

"Tidak melanjutkan proses ke jalur hukum," tandasnya.