BOGOR, CEKLISSATU - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyambut baik pencanangan program Sekolah Anak yang disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro di Setda Kabupaten Bogor, Jumat 15 September 2023.

Bey menilai bahwa pencanangan tersebut sangat baik apalagi menyangkut dengan masa depan anak.

"Tadi Pak Kapolres menyampaikan pencanangan program Sekolah Anak, saya rasa ini baik agar anak-anak negeri ini tidak ada gangguan dalam pendidikannya," kata Bey.

Karena itu, dia pun berencana akan mengusulkan pencanangan ini kepada Kemendikbudristek agar memungkinkan untuk diterapkan di seluruh wilayah Jawa Barat.

Baca Juga : Cegah Kekerasan Seksual, Polres dan TNI Canangkan Program Sekolah Anak

"Ya nanti akan kami sampaikan ke Kemendikbudristek untuk penerapannya. Kalau baik kenapa tidak (diterapkan di Jawa Barat)," jelas Bey.

Sebelumnya, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro  mencanangkan program Sekolah Anak di Kabupaten Bogor untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual pada anak.

Bukan tanpa alasan, Rio mengungkapkan, bahwa belum lama ini ada sejumlah kasus kekerasan seksual yang dialami anak sekolah. Salah satunya di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor sekitar 26 Mei 2023.

"Berangkat dari itu kami bersama TNI dan Muspida akan melakukan kegiatan secara besar dan masif, yaitu sekolah anak," kata Rio dihadapan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Setda Kabupaten Bogor, Jumat 15 September 2023.

ERUL