DEPOK, CEKLISSATU -- SMK Wisata Harapan Massa (Harmas) Kota Depok menggelar pentas seni bertema Wirasi (Wihar Ragam Kreasi) Nusantara dan Bazar makanan Nusantara, berlangsung di halaman sekolah, pada Sabtu (14/10/2023).

Kepala SMK Wisata Harmas, Dian Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut guna mengedukasi para siswa dengan menginformasikan dan mempromosikan potensi daerah yang ada di Indonesia dalam budaya dan makanannya.

"Ini merupakan penerapan kurikulum merdeka dalam pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), sekaligus merayakan hari ulang tahun sekolah yang ke-12," ungkapnya kepada ceklissatu.com.

 Dian melanjutkan, pada hari bersejarah tersebut pihaknya terus dapat berperan dalam mencetak insan pariwisata terkhusus insan hotelier, yang dapat menjaga dan memberikan sumbangsih memajukan pariwisata.

Baca Juga : Rivera Outbond and Edutainment, Wisata Alam Terbuka dan Edukasi di Bogor

"Dimana di hari bersejarah ini, kami dapat terus dapat berperan dalam mencetak insan pariwisata terkhusus insan hotelier yang dapat menjaga dan memberikan sumbangsih dalam memajukan pariwisata di Indonesia," terang Dian Kurniawan.

Menariknya, dalam acara tersebut SMK Wisata Harmas juga melaunching produk kopi olahan yang dikemas di botol dengan nama WIPI, yang mempunyai arti Wihar kopi.

IMG-20231014-WA0135.webp
RAGAM KREASI: SMK Wisata Harapan Massa (Harmas) Kota Depok menggelar pentas seni bertema Wirasi (Wihar Ragam Kreasi) Nusantara dan Bazar makanan Nusantara, berlangsung di halaman sekolah, pada Sabtu (14/10/2023).

"Kami melihat peluang ini, karena minuman olahan kopi menjadi trend di kalangan generasi sekarang dengan tujuan menstimulas para siswa dalam berkreativitas, dan berinovasi dalam meracik minuman kopi yang dimana dapat dijual. Sehingga bisa menjadi edukasi dalam berwirausaha," tuturnya.

Iya juga berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan, hingga memberikan keberkahan kepada sekolah dan  para siswa.

"Semoga kedepannya acara ini dapat terus terlaksana, dan semoga Allah memberikan keberkahan pada sekolah ini, amin," pungkas Dian Kurniawan.