JAKARTA, CEKLISSATU - Untuk mengurai arus kepadatan lalu lintas menuju Bogor, Jasa Marga terapkan contra flow di KM 44+500 hingga KM 46+500 Tol Jagorawi arah Puncak, Bogor, Jumat 12 April 2024.

Senior Manager Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, penerapan tersebut adalah dari diskresi kepolisian.

“Penerapan contra flow tersebut adalah dari diskresi kepolisian, sebagai upaya mengurai kepadatan di ruas Tol Jagorawi,” kata Alvin, Jumat 12 April 2024.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku. Pengguna jalan juga diminta memastikan kecukupan saldo kartu elektronik, untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas. Ikuti arahan petugas di lapangan," ujar Senior Alvin.

Sebagai informasi, puncak arus balik mudik Lebaran 2024, diperkirakan terjadi pada H+2 hingga H+4 atau Sabtu (13/04/24) hingga Senin, (15/04/24).