JAKARTA, CEKLISSATU - Commuterline dan Kereta Bandara tidak Berhenti di Stasiun Sudirman dan Sudirman Baru/BNI City, Senin hari ini, 1 Mei 2023. Hal ini untuk mengantisipasi terganggunya layanan saat aksi demo Hari Buruh di beberapa titik di Jakarta. 

KAI Commuter juga melakukan penyesuaian operasional untuk perjalanan KRL dan Kereta Bandara.

Pada Senin hari ini, (1/5) perjalanan commuterline dan Kereta Bandara tetap beroperasi seperti biasanya.

Namun, pada pukul 10.00 - 15.00 WIB untuk perjalanan commuterline Lin Bekasi/Cikarang – Kampung Banda via Manggarai maupun commuterline Lin Bekasi/Cikarang – Kampung Bandan via Pasar Senen dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak berhenti di Stasiun Sudirman dan Sudirman baru/BNI City untuk pelayanan naik dan turun pengguna.

"KAI Commuter mohon maaf atas adanya penyesuaian perjalanan operasi ini. Untuk para pengguna kereta bandara yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat naik dari Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Duri," demikian keterangan tertulis KAI Commuter yang dikutip Senin (1/5/ 2023). 

Sementara itu, untuk pengguna commuterline yang biasa naik/turun di dua stasiun tersebut dapat menyesuaikan Stasiun terdekat seperti Stasiun Manggarai ataupun Stasiun Karet.

KAI Commuter pun mengimbau para pengguna untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga keselamatan dan kondisi, mengatur perjalanan dengan cermat melalui Aplikasi C-Access, untuk jadwal commuterline, memantau kepadatan Stasiun dan selalu ikuti arahan petugas.