BOGOR, CEKLISSATU - Usai melaksanakan mutasi para pejabat eselon II nanti, Pemkab Bogor juga akan melakukan open bidding atau lelang jabatan terbuka untuk jabatan kepala dinas yang kosong.

"Sisa dari assessment ini baru akan dilakukan open bidding. Karena cukup banyak jabatan yang kosong," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan, Senin 10 Juli 2023.

Saat ini, posisi jabatan kepala dinas yang kosong di antaranya Dinas Penanaman Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak), Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga : Rapat Gabungan Dengan Tim Verifikasi PPDB, DPRD Minta Pemkot Bogor Follow up Laporan Warga

Irwan menyebutkan, jumlah jabatan kosong tersebut masih akan terus bertambah di tahun 2023. Mengingat tak sedikit si antara pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun tahun ini.

"Dalam waktu dekat ini bertambah lagi, ada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pak Ade Yana, lalu ada Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Pak Luthfi Syam dan Kepala Disdukcapil Bambang Setiawan," ungkapnya.

Meski begitu, Irwan tak mengetahui kapan akan dilaksanakan open bidding untuk jabatan eselon II yang kosong.

"Kalau waktu open biddingnya tergantung kebijakan pimpinan (Plt Bupati Bogor)," jelas Irwan. 

ERUL