BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Kabupaten Bogor susun rencana pembangunan 2025  melalui Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor Tahun 2024.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan,  konsultasi publik itu merupakan upaya menjajaki permasalahan dan isu pembangunan yang perlu diselesaikan pada tahun 2025 mendatang.
 
Burhanudin mengatakan, 2025 merupakan tahun kedua pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bogor tahun 2024-2026, yang merupakan dokumen transisi saat belum terdapat Bupati definitif.

Baca Juga : Pemkab Bogor Dorong Warganya Untuk Peduli Lingkungan
 
“Kita tentunya berharap agar pembangunan daerah semakin meningkat dan dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.
 
Burhanudin melanjutkan, maka diperlukan peran dan sinergi dari semua pemangku kepentingan untuk memperkuat pelaksanaan program pembangunan hingga tingkat desa dan kelurahan.
 
“Marilah kita susun rencana program kegiatan dengan baik sesuai prioritas pembangunan tahun 2025 dengan matang, mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, tepat sasaran dan tepat tujuan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, setiap perencanaan program kegiatan harus disusun dan direncanakan sesuai prioritas pembangunan daerah tahun 2025.
 
“Setiap tahapan penyusunan dokumen RKPD harus dikawal dengan ketat untuk pembangunan Kabupaten Bogor dan masyarakat sejahtera. Tentunya dengan melakukan kolaborasi dan inovasi,” tuturnya.