BOGOR, CEKLISSATU - Yayasan Sahabat Inti Pemimpin berkolaborasi dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) As Salam dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di RSIA As Salam Kelurahan Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong, Selasa (26/12/2023). 

Yoga Triana Anshory, Co-Founder SIP Foundation menjelaskan, kegiatan donor darah yang ke 2 ini menjadi komitmen SIP Foundation dalam mewujudkan kesehatan dan mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat di Kabupaten Bogor, serta akan terus menjadi program prioritas dari SIP Foundation.

“Dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan warga dan Karang Taruna RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar, yang disambut baik warga dengan antusias untuk mendonorkan darah mereka,” papar Yoga sapaan akrabnya.

Baca Juga : Masa Jabat Bupati Bogor Hampir Habis, Kelanjutan Pembangunan Jalan Bomang Belum Jelas

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Nanggewer Mekar, Farid yang didampingi Wahyu Pambayun selaku Ketua Karang Taruna sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan kami sangat berterimakasih karena menjadi bagian dalam proses serta demi mewujudkan kesehatan bagi masyarakat kami," ungkapnya.

Wahyu Pambayun menambahkan bahwa Karang Taruna siap membantu, apabila adai kegiatan serupa karena memberikan manfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan sumbangan darah. 

Di lokasi yang sama, dr. Bob Erissa, MPH selaku Direktur RSIA AsSalam sangat berkesan atas kesuksesan donor darah yang dilakukan. 

"Melalui Kegiatan donor darah kita bisa bersama menolong bagi sesama. Karena setetes darah kita, sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan yang baik ini menjadi upaya bersama berkolaborasi untuk mewujudkan kebermanfaatan yang berkelanjutan.

"Kami akan selalu mendukung kegiatan luar biasa ini, RSIA AsSalam akan siap selalu bersinergi dengan SIP Foundation untuk bersama mewujudkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar RSIA AsSalam, maupun masyarakat luas lainnya,” imbuhnya.