JAKARTA, CEKLISSATU Setelah mengunjungi Istana Al Shati, Abu Dhabi, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto bertolak ke Doha guna menghadiri Forum Ekonomi Qatar, Selasa (14/5/2024).

Dikabarkan, dalam kunjungan tersebut, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka turut mendampingi Prabowo Subianto.

“Selama berada di Qatar, Menhan Prabowo akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan, di antaranya menghadiri Forum Ekonomi Qatar,” ungkap Kabiro Humas Setjen Kemenhan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha dalam keterangan tertulis, seperti dikutip pada Rabu (15/5/2024).

Untuk diketahui, sebelumnya Prabowo Subianto mengunjungiIstana Al Shati Abu Dhabi memenuhi undangan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Senin (13/5/2024).

Baca Juga : Soroti Rencana Prabowo Subianto Membentuk Presidential Club, Begini Kata Pengamat Politik Yusfitriadi

Dalam pertemuan tersebut, Presiden MBZ menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. 

MBZ mengatakan, agar Prabowo-Gibran dapat memimpin Indonesia menjadi bangsa dan negara yang lebih maju lagi pada masa depan. 

Selain itu, Prabowo dan MBZ juga membahas hubungan bilateral Indonesia dan UEA, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” ucap Prabowo Subianto dalam siaran pers Kemenhan.