BOGOR, CEKLISSATU - Kirab Merah Putih yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi bin Yahya.

Pada kesempatan itu, sosok yang akrab disapa Habib Luthfi memberikan pesan kebangsaan meminta masyarakat untuk menjaga persatuan terlebih menjelang Pemilu seperti saat ini.

"Jagalah persatuan itu saja pesan saya. Bangsa ini besar maka kalau kita ingat kepada bangsa kita tidak akan melupakan bangsa," ungkapnya, Kamis 12 Oktober 2023.

Baca Juga : Deklarasi Damai, Ormas Pemuda Pancasila Harus Komitmen Jaga Kondusifitas Pemilu

Pada kegiatan tersebut, Habib Luthfi mengawali kegiatan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg lalu dilanjut mengikuti kirab menggunakan mobil Jeep terbuka didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Iwan Setiawan.

"Kirab merah putih bukan sekedar kirab kita ramai-ramai tetapi untuk mengingatkan bahwa kami memiliki harga diri, jati diri untuk kekuatan bangsa," ujarnya.

Menurutnya, para pejuang banyak yang gugur untuk berusaha mengibarkan bendera merah putih. Sehingga, kata dia, anak bangsa jangan mengecewakan perjuangan para pendahulu dengan menggalang persatuan dan kesatuan.

"Jangan mudah kita di benturkan sehingga kita melupakan mereka," kata Habib Luthfi.

ERUL