BOGOR, CEKLISSATU – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bakal memperkuat peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan Asmawa saat memimpin upacara HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu, 22 Mei 2024.

November mendatang Kabupaten Bogor bakal menyelanggarakan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga : Tertibkan Bangunan Liar, Satpol PP: Jadikan Kota Bandung Tertib, Aman dan Nyaman

Pada penyelenggaraan Pemilu presiden dan wakil presiden, kata Asmawa, Satpol PP dan Satlinmas sudah membuktikan penyelanggaraan di Kabupaten Bogor berjalan lancar.

Satpol PP dan Satlinmas memiliki peran penting dan strategis, terutama dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta menegakkan Perda dan Peraturan Kepala Daerah,” kata Asmawa.

IMG-20240522-WA0167.webp

“Sekarang kita perkuat kembali, jika ada kekurangan kita perbaiki demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang,” tambah dia.

Baca Juga : Tim.Futsal Satpol PP Kabupaten Bogor Juara Pertama Tingkat Jawa Barat

Di tempat yang sama juga dilakukan pemusnahan 1.500 botol minuman keras, serta obat berjenis tramadol dan eximer yang disalahgunakan.

Terkait pemberantasan miras di Kabupaten Bogor, kata dia, selain penindakan, juga harus mengedepankan edukasi kepada masyarakat, terkait pelarangan peredaran miras.

“Ketika sudah kita edukasi, jika masih ditemukan di lapangan maka tindakan selanjutnya adalah penindakan,” tandas Asmawa