BOGOR, CEKLISSATU - Konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024 dengan agenda utama pemilihan Ketua PWI untuk periode 2024-2027, berlangsung secara demokratis. Sidang pleno pemilihan ketua PWI dipimpin Wakil Ketua bidang organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri, di Sahira Hotel, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal,Kota Bogor, Sabtu (27/7/2024).

Dua calon Ketua PWI ditetapkan dalam pemilihan, yaitu Herman Indra Budi dan Eko Hadi. Dengan jumlah pemilik suara 44 orang, pemilihan langsung secara demokratis itu akhirnya dimenangkan oleh Herman Indra Budi.

Berdasarkan hasil voting atau penghitungan suara, Herman Indra Budi atau yang akrab disapa Aldo meraih 33 suara, sedangkan rivalnya Eko Hadi meraih 10 suara, sedangkan 1 orang peserta tidak hadir.

Baca Juga : Empat Kandidat Calon Ketua PWI Kota Bogor akan Ungkap Visi Misi, Berikut Ini Jadwalnya

Herman Indra Budi alias Aldo yang juga sebagai Wakil Pimpinan Umum Ceklissatu.com menyerahkan susunan kepengurusan di antaranya sekretaris dan bendahara. Untuk sekretaris terpilih Syarif Hidayatullah dan bendahara Asep Supriyanto, dan secara resmi, PWI Jawa Barat yang memimpin sidang, mengumumkan KSB PWI Kota Bogor periode 2024-2027.

Seusai terpilih, Aldo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, terutama para pengurus dan juga anggota yang sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin PWI Kota Bogor tiga tahun ke depan. Ia pun mengaku, akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

"Pertama, tentu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kang Arihta Utama Surbakti selaku ketua PWI Kota Bogor dua periode (2017-2024). Beliau merupakan panutan saya, sekaligus kakak dalam menjalankan organisasi PWI ini, saya banyak belajar dari beliau. InsyaAllah amanah ini akan saya lanjutkan dan jalankan bersama-teman di PWI," ujar Aldo. 

Selain itu, Dia juga menyampaikan terimakasih kepada ketua panitia beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan konferensi PWI 2024 dengan baik dan lancar. Tak lupa, walau terpilih menjadi ketua, kata dia, dalam menjalani organisasi profesi wartawan (PWI) tidak mudah dan juga tidak bisa sendiri, sehingga dibutuhkan kerja sama, solidaritas dan soliditas.

"Untuk itu, saya mengajak kepada semua teman-teman, termasuk kang Eko akan saya rangkul untuk bersama-sama membangun PWI lebih baik dan lebih maju lagi," jelas dia. 

Kemudian, ia menuturkan perjalanan PWI enam tahun ke belakang dimana ketika dirinya berada di bidang OKK, banyak menciptakan anggota-anggota baru hingga memiliki hak pilih dari 16 menjadi 44 orang yang saat ini telah memiliki kartu PWI, dan dengan dirinya kini menjadi ketua PWI maka program-program akan semakin digalakkan dengan menempatkan orang-orang yang kompeten. 

"Di era kang Ari selama dua periode banyak perubahan yang signifikan, diantaranya kantor PWI yang dulu sempat terbengkalai kembali bangkit dengan merubah wajah kantor PWI lebih nyaman, kemudian bangunan mushola yang saat ini menjadi masjid dan ini akan kita pertahankan," ucapnya. 

"Bukan itu saja, program koperasi, BPJS Ketenagakerjaan dan juga Kesehatan akan kita lanjutkan demi terciptanya anggota yang lebih sejahtera ke depan," sambung Aldo. 

Sementara, Wakil Ketua bidang organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri menyampaikan, setelah konferensi selesai dilaksanakan dan sudah terbentuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara, kemudian PWI Kota Bogor diberikan waktu selama 7 hari untuk menyerahkan susunan kepengurusan periode 2024-2027

"Konferensi sudah selesai dilaksanakan secara demokratis. Kepada pengurus PWI Kota Bogor terpilih, ada waktu selama 7 hari untuk menyerahkan susunan kepengurusan kepadanya PWI Jawa Barat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana, sehingga konferensi PWI Kota Bogor berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

"Selamat kepada PWI Kota Bogor yang sudah menyelesaikan konferensi, ke depan memiliki pengurus baru untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan di PWI Kota Bogor," pungkasnya.