BOGOR, CEKLISSATU – Kecelakaan yang menimpa siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok, pada Sabtu (11/5/2024) menjadi perhatian semua pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Seperti dikutip ceklissatu.com dalam akun Instagram pribadinya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Herman Suryatman menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang menimpa siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok. 

"Dengan iringan doa mudah-mudahan korban yang meninggal dunia Husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, serta korban yang luka-luka mudah-mudahan secepatnya pulih," ungkap Herman Suryatman.

Selain itu lanjut Herman Suryatman, kejadian tersebut tentunya menjadi pelajaran berharga bagi kita semuanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Keluarkan Surat Edaran, Hery Antasari : Study Tour Dibatasi dan Diberhentikan Sementara

"Pak Pj Gubernur sudah mengeluarkan Surat Edaran dan meminta kepada para Bupati dan Walikota di Jawa Barat untuk mengimbau Kepala Satuan Pendidikan agar tidak melaksanakan study tour ke luar kota. Cukup di dalam kota, silakan manfaatkan destinasi edukatif yang ada," tegas Herman Suryatman.

Namun kata Herman Suryatman, kalau pun sudah terlanjur merencanakan, silakan meminta rekomendasi ke Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memastikan kelayakan kendaraan, dan tentu ke Dinas Pendidikan (Disdik) juga memberitahukan.

"Perhatikan asas kemanfaatan dan asas keamanan, keselamatan anak-anak kita di atas segala-galanya," pungkas Sekda.