BOGOR, CEKLISSATU – Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi melakukan peletakan batu pertama Kantor Koperasi dan Galeri UKM Galang Visi Nusantara (GVN). Didampingi Dewan pengawas, Asep Saefudin, Sekretaris Koperasi GVN, Rizki Riyanto, dan Bendahara Koperasi GVN, Pinpin Azhariah, serta pengurus lainnya.

Yusfitriadi menyebutkan, Koperasi Galang Visi Nusantara sudah beroperasi sejak tahun 2019, namun selama lima tahun ini kantor dan tempat operasionalnya masih ngontrak. 

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, hari ini (28/4/ 2024), asa untuk memiliki kantor operasional sendiri sudah mulai bisa diwujudkan dengan dimulainya pembangunan (ground breaking) kantor koperasi dan galeri UKM Galang Visi Nusantara,” ungkap Yusfitriadi kepada ceklissatu.com, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga : MenKopUKM Tagih Janji DPR untuk Segera Bahas RUU Perkoperasian 

Yusfitriadi mengatakan, gedung tersebut dibangun di atas tanah 500 M2 yang berada di Jalan Raya Cemplang Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. 

Ditargetkan bagunan kantor koperasi dan galeri UKM tersebut selesai tiga bulan ke depan. Sehingga maksimal pada September 2024 Koperasi GVN sudah beroperasi di kantor milik sendiri. 

“Ini bentuk keseriusan visi nusantara maju dalam mengembangkan kemadirian ekonomi, bentuk koperasi dan UKM di tengah banyak lembaga koperasi mendapatkan citra dan stigma yang negatif, bahkan tidak sedikit koperasi yang ‘bodong’,” terang Yusfitriadi. 

Dengan dibangunnya kantor dan galeri UKM ini ia berharap kepercayaan masyarakat kepada koperasi khususnya Koperasi GVN bisa meningkat. 

Yusfitriadi menilai, karena koperasi merupakan legacy founding father bangsa ini dalam rangka memperkuat kemandirian dan pemberdayaan yang berbasis keummatan dan kerakyatan. 

Selain itu lanjutnya, tentu saja kantor milik sendiri akan mampu menguatkan kepercayaan diri bagi pengurus dan anggota koperasi GVN dalam mengkampanyeukan penguatan ekonomi berbasis koperasi dan UKM

“Disamping tentu saja kenyamanan kinerja pimpinan dan karyawan dalam melayani masyarakat yang berinteraksi dengan koperasi GVN,” pungkasnya.