BOGOR, CEKLISSATU – Kebun Raya Bogor kembali adakan program pertunjukan musik Sunset di Kebun yang bersifat intimate show dengan pesan mencintai lingkungan.

Pertunjukan Sunset di Kebun kali ini merupakan kali kedua dilakukan pihak Kebun Raya di Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi dan Kebun Raya Bali.

Acara ini digelar untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal alam, memperkenalkan flora yang ada di Kebun Raya.

Selain itu, pelaksanaan event ini diharapkan bisa memperkenalkan Kebun Raya sebagai lokasi yang nyaman dan bisa menjadi destinasi eduwisata. 

Sunset di kebun menghadirkan musisi papan atas yang terbagi dalam dua hari penampilan. Pada hari pertama, ada penampilan dari Dere, Idgitaf, White Shoes & The Couple Company dan Tulus. dan Eksplorasi Musik. 

Baca Juga : Rayakan HUT 172, Kebun Raya Cibodas Disambut Mekarnya Bunga Bangkai

Sementara itu, artis yang akan tampil hari kedua adalah Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Pamungkas dan Nadin Amizah. 

Selain pertunjukan musik, Sunset di Kebun menghadirkan Fashion Show by SoKlin liquid detergent Nature Series dengan suasana yang berbeda. 

Sunset di Kebun menyajikan pertunjukan dengan perpaduan alam terbuka, musik harmonis serta keintiman antara musisi dengan penggemar menjadi nilai yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Sunset di Kebun tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Hal yang membedakan Sunset di Kebun dengan pertunjukan lainnya adalah dengan mengusung tema Intimate Music show with Green, Conservation and Culture Movement, penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam, bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya,” ujar General Manager Event Kebun Raya, Abi Irawan, seperti dalam keterangannya, Minggu 28 April 2024.

“Acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan sisi wisata masyarakat ke Kebun Raya setelah hadir pada program Sunset di Kebun. Tak hanya di Kebun Raya Bogor dan Purwodadi, event ini juga dilaksanakan di Kebun Raya Cibodas, dan Kebun Raya Bali pada bulan berikutnya,” tutup dia.