BOGOR, CEKLISSATU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengklaim bahwa kinerja pihaknya sudah melebihi target Pancakarsa yang dicanangkan Ade Yasin-Iwan Setiawan.  

Kadisdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, bahwa  target tersebut ada di bagian rehabilitasi dan penambahan ruang kelas baru (RKB). 

Dalam Pancakarsa, kata dia, pihaknya mendapatkan tugas salah satunya untuk menyelesaikan rehabilitasi 1.663 SD yang rusak ringan hingga berat. 

Baca Juga : Beli Solar Subsidi di Jakarta, Depok dan Bogor Mulai Hari Ini Wajib Pakai QR Code

"Targetnya 1.663 untuk Pancakarsa, target itu untuk pembangunan rehabilitasi SD dan itu melebihi target. Sekarang itu sudah 4.004 SD yang dapat bantuan rehabilitasi sekolah," kata Juanda, kepada wartawan, Kamis, 8 Juni 2023.

Ia juga mengklaim RKB yang dicanangkan 153 ruang kelas baru di Kabupaten Bogor, sudah melampaui jauh dari target visi-misi Ade Yasin-Iwan Setiawan 

"SMP target 153 ruang kelas, sekarang sudah 405, melebihi target," jelasnya.

Diketahui, Pancakarsa merupakan visi-misi Ade Yasin-Iwan Setiawan untuk membangun Kabupaten Bogor. Ada lima poin yang ingin dicapai, yakni Karsa Bogor Maju, Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Sehat dan Bogor Berkeadaban.  

Pembangunan sekolah baik rehabilitasi maupun penambahan ruang kelas baru merupakan program Pancakarsa yang ada dalam Karsa Membangun.

ERUL