KAMPAR, CEKLISSATU - Oknum polisi berinisial RH diduga terlibat aksi perampokan di Jalan Karya Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Brigadir Dua RH diduga beraksi bersama dua rekannya berinisial EA dan WA. Korban perampokan merupakan sepasang kekasih berinisial BC dan RS yang berhenti di jalan tersebut.
Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin membenarkan adanya peristiwa pada Jumat malam itu, 21 Juli 2023. Ketiga pelaku mendatangi kedua korban yang sedang berhenti di lokasi.

Para pelaku menuding kedua korban telah berbuat mesum di pinggir jalan tersebut. Seorang pelaku mengeluarkan telepon genggam dan merekam keduanya serta mengancam akan memviralkan kedua korban.

"Korban juga diancam akan dilaporkan ke RT setempat," kata Zainal, Senin petang, 24 Juli 2024.

Karena ketakutan, kedua korban kemudian dibawa ke sebuah lapangan tak jauh dari lokasi. Di lokasi itu, para pelaku mengambil dua telepon genggam milik korban.

"Setelahnya korban langsung membuat laporan di Polsek Siak Hulu. Kemudian kami lakukan penyelidikan," jelas Zainal.

Selanjutnya pada Minggu 21 Juli 2023, Polsek Siak Hulu berhasil menangkap ketiga pelaku. Ketiganya sudah ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat dikonfirmasi tak membantah bahwa Bripda RH bertugas di wilayahnya. Dia menyebut RH sudah lama tidak berdinas atau disersi.

"Dia juga berstatus daftar pencarian orang karena meninggalkan dinas, dan saat ini diproses hukum sesuai TKP yaitu Polres Kampar," ucap Norhayat.