BOGOR, CEKLISSATU - Ada yang istimewa di “Paud Melati Bersama” di Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pasalnya, anak-anak belajar tidak hanya bersama ibu guru, melainkan mereka menimba ilmu dengan ditemani mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda. 


Kegiatan belajar terasa berbeda, karena kakak-kakak mahasiswa mengajak belajar dengan menggunakan permainan puzzle pada pukul 08.00 WIB tanggal 3 Agustus 2023.


Anak-anak tampak antusias, suasana kelas tampak lebih semarak. Sekar Trikesuma selaku penanggung jawab menyatakan, tim mahasiswa KKN melaksanakan program kerja pengenalan literasi terhadap para siswa usia dini. Program literasi dipilih untuk mendorong dan merangsang anak-anak lebih aktif meningkatkan penguasaan terhadap kemampuan membaca dan menulis.

Baca Juga : Mahasiswa KKN FISIPKOM Unida Giatkan Kembali Permainan Tradisional di Kampung Cijulang Sukaharja


“Belajar sambil bermain lebih efektif bagi anak-anak usia dini. Kami memilih puzzle agar anak-anak tidak bosan dan pada saat sama memiliki nilai edukatif. Kemampuan membaca anak usia dini merupakan hal awal yang harus dimiliki oleh seorang anak dalam menghadapi kehidupan yang akan datang,” jelasnya.