CIANJUR, CEKLISSATU -  Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga dalam keadaan pucat dan lemas di bawah jembatan sungai Citeri, Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 17 Mei 2023.
 
Tati Rohayati salah seorang warga sekitar menuturkan, saat dirinya sedang membuang sampah  melihat ada bayi di bawah jembatan,  kemudian Tati langsung menginformasikan ke warga sekitar. 

Baca Juga : 59 Rumah Sakit di Bogor Siap Gunakan EMR untuk Primakan Pelayanan

 "Taunya saya lihat bayi gak pakai baju waktu saya lagi mau buang sampah, saya langsung buru-buru lapor slapor ke adik saya dan warga,"ujarnya. 

Mengetahui hal tersebut, petugas dari Puskesmas Cibaregbeg, bersama anggota Polsek Cibeber langsung mendatangi lokasi kejadian, bayi tersebut ditemukan masih bernafas. Bayi kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Cibaregbeg 

Sementara itu, dr. Sri Daniasari, petugas Puskesmas mengatakan, bayi tersebut keadaannya masih bernafas, namun kondisi kesehatannya sangat mengkhawatirkan. 

"Kondisinya pucat, kebiruan, lemas dan suhu tubuhnya pun dibawah normal. Sehingga denyut jantung pun dibawah 60 kali per menit, nafas pun dibawah normal,"katanya. 

Pihak Puskesmas pun langsung memberikan penanganan terhadap bayi tersebut, namun karena kondisi bayi tidak membaik, pihak Puskesmas pun langsung akan melakukan rujukan ke RSUD Cianjur

"Kita melakukan pemberian oksigen, lalu percobaan untuk melakukan infus, ternyata tidak bisa. Lalu kita akan lakukan rujukan segera," lanjutnya. 

Sementara itu pihak Polsek Cibeber masih menyelidiki kasus tersebut dengan mencari orang tua bayi yang tega membuang anaknya.