CIANJUR,CEKLISSATU- Puncak libur Natal di jalur Puncak Bogor menuju Cianjur, Jawa Barat diprediksi hari ini, Senin, 25 Desember 2023. Kemacetan kendaraan dari arah Cianjur menuju puncak Bogor terpantau hingga 20 KM.


Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya Danahiswara mengatakan, terjadi peningkatan jumlah kendaraan baik roda empat dan roda dua bertambah menjadi 1000 kendaraan. Adhi memastikan puncak libur Nataru diprediksi hari ini melihat volume kendaraan dari arah Puncak Bogor menuju Cianjur begitupun arah sebaliknya sejak pagi hingga sore ini.


"Diprediksi hari ini puncak libur Nataru, jumlah kendaraan juga meningkat seperti roda empat dari 3 ribu kini 4 ribu, sedangkan roda dua dari 4 ribu menjadi 5 ribu kendaraan. Sampai sore ini diberlakukan one way, karena kami hanya mengikuti lalu-lintas di Bogor. Kalau ekor kemacetan ini 20 KM," ujarnya.

Baca Juga : Perayaan Natal 2023 di Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan: Jaga Kondusifitas dan Toleransi antar Umat Beragama


Sementara itu, padatnya kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak Bogor ini dikeluhkan Daud (45) salah satu pengendara asal Jakarta yang sedang berlibur Nataru bersama keluarganya ke Taman Cibodas. Daud mengatakan dirinya sudah terjebak macet selama  tiga jam berada di dalam kendaraan.


"Sudah tiga jam, tadi dari Cibodas liburan sama keluarga. Gak, gak ke Puncak saya mau ke villa. Padahal sudah dekat tapi gak bisa gerak gini," imbuhnya.