BOGOR, CEKLISSATU - Plt Camat Leuwiliang, Pelitawan tak menampik adanya penolakan pedagang terhadap lahan relokasi yang diusulkan Pemkab Bogor untuk Pasar Leuwiliang.

Karena itu, kata dia, Pemkab Bogor yang juga melibatkan pihak kecamatan tengah mencari dan mengkaji lahan yang relevan untuk menjadi tempat penampungan sementara (TPS) para pedagang tersebut.

"Kita mencari tempat yang relevan untuk para pedagang, tetapi kita juga harus ada persetujuan dari pedagang juga, kita juga mencari solusi titik-titik yang memungkinkan untuk para pedagang," kata Pelitawan kepada wartawan, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga : Ada Proyek Pembangunan Toilet SMPN di Kota Bogor Capai Rp200 Juta, Pengamat Sebut Tidak Wajar

Pemkab Bogor diketahui mengusulkan lahan di dekat Terminal Leuwiliang sebagai tempat sementara untuk menampung para pedagang. Namun ditolak hingga akhirnya mencari opsi lain.

Kata Pelitawan, selain di lahan terminal pihaknya juga akan merekomendasikan lahan di area Pasar Leuwiliang sebagaimana yang telah diusulkan oleh para pedagang.

Namun begitu, kata dia, itu belum bisa dipastikan karena harus juga dikaji agar penempatan pedagang tidak salah.

"(lahan relokasi) belum, masih dalam perencanaan dibuat oleh Perumda Pasar Tohaga. Terus nantinya akan dirapatkan oleh pemda karena kami hanya menginventarisir titik untuk relokasi pedagang," jelas Pelitawan.

Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut telah menghanguskan sekitar 1.213 kios pedagang di Pasar Leuwiliang.

ERUL