BOGOR, CEKLISSAYU - Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibinong, Deny Suhendar melihat potensi budidaya ikan lele yang dilakukan Karang Taruna Unit RW 13 Kelurahan Pakansari, cukup bisa berkembang lebih pesat di masa depan.

Hal itu dilihat Deny, karena dalam proses pembudidayaan ikan lele yang berlokasi di Perumahan Nirwana Estate Cibinong itu didampingi oleh pembina yang mempunyai pengalaman dalam budidaya ikan lele.

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Petugas Sortir Surat Suara Pemilu 2024 

“Banyak pembina di Karang Taruna Unit RW 13 ini yang juga pengurus RW, memiliki pengalaman dalam budidaya ikan lele. Sehingga, saya juga melihat potensi budidaya ikan ini bisa berkembang dimasa depan,” tutur Deny Suhendar, Minggu, (14/1/2024).

Dia menjelaskan, untuk membantu petani ikan lele yang ada di Kecamatan Cibinong. Pengurus Kecamatan Cibinong juga sudah menyediakan pakan ikan berkualitas baik dengan harga terjangkau.

“Sehingga, petani ikan lele yang ada di Kecamatan Cibinong seperti pengurus Karang Taruna Unit RW 13 Kelurahan Pakansari bisa mendapatkan hasil panen yang berkualitas tanpa harus memikirkan harga pakan lele di pasaran yang cukup mahal,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya juga melihat saat ini petani budidaya ikan baik hias maupun konsumsi masih dihadapkan dengan ketersediaan tempat yang terbatas. Sehingga Deny pun berharap adanya kepedulian dari pemerintah maupun swasta untuk membantu ketersediaan lahan.

“Mungkin solusinya, pemerintah dan juga swasta bisa menyediakan lahan-lahan kosong yang ada di perumahan-perumahan di Kecamatan Cibinong, untuk sementara diberdayakan sebagai tempat pembudidayaan ikan lele ini,” harapnya.