BOGOR, CEKLISSATU - Kebun Raya Bogor akan menggelar Sholat Ied 1 Syawal 1444 H tahun ini. Kegiatan ini kembali digelar setelah tiga tahun Kebun Raya Bogor terpaksa meniadakan karena PPKM.


General Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menjelaskan antusiasnya menyambut Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor sebagai jendela silaturahmi bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Bogor kembali fitrah.


“Ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat kami syukuri untuk dapat kembali melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor yang sudah menjadi sebuah tradisi tahunan bagi masyarakat di Kota Bogor, kami segenap manajemen PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Bogor ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin” ucapnya.


Rencananya bagi warga yang akan mengikuti Sholat Ied bisa melalui akses keluar masuk di Pintu 3 seberang Lippo Plaza Keboen Raya pada pukul 06.00-08.00 WIB. Kegiatan Sholat akan dilaksanakan di lapangan rumput Reinwardt Avenue. 


Zaenal menambahkan, pihaknya bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kifayatul Abidin Kebun Raya Bogor, Khotib Sholat Ied akan diisi oleh K.H. Tubagus Muhidin yang saat ini sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bogor. Sementara Imam Sholat akan dipimpin oleh Ustadz Ilham Waliyudin yang saat ini sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Rijalul Quran.


Pihak Kebun Raya Bogor juga mengimbau bagi masyarakat yang membawa kendaraan motor atau mobil untuk parkir diluar area Kebun Raya Bogor.


Diterangkan Zaenal, sudah disiapkan beberapa kantung parkir di luar area Kebun Raya Bogor, yaitu di sekitar Gedung/ Infrastruktur yang ada di seputaran Pintu 3 Kebun Raya Bogor seperti All Fresh, Lippo Plaza Keboen Raya, dan hotel-hotel sepanjang Jalan Padjajaran.


"Setelah selesai sholat kami imbau kepada para jamaah untuk kembali bersilaturahmi bersama keluarga di rumah," imbuh Zaenal.