BOGOR, CEKLISSATU - Anggota Komisi V DPR-RI, Mulyadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak gengsi untuk mengajukan bantuan pembangunan jalan rusak kepada pemerintah pusat.

Mulyadi, mengaku prihatin banyak jalan rusak di wilayah ini. Sehingga, dia menyarankan Pemkab Bogor untuk menjalin komunikasi secara berkala dengan pusat untuk persoalan tersebut.

"Saya di badan anggaran kemarin menyuarakan supaya instruksi presiden nomor 3 terkait percepatan pembangunan jalan daerah, instruksi tersebut di periode berikutnya semoga terus ada. Karenanya saya minta Pemkab Bogor lakukan komunikasi,"
kata Mulyadi kepada wartawan, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga : Liga 1 akan Gunakan VAR, Erick Thohir Ngaku Khawatir Ada Sabotase

Menurutnya, hal tersebut sangat bisa direalisasikan oleh pusat. Terlebih infrastruktur merupakan kebutuhan prioritas yang harus disegerakan.

Di samping itu, kata dia, APBN bisa mengerjakan pembangunan dan menutupi kekurangan APBD di Kabupaten Bogor untuk pembangunan jalan rusak.

"Di setiap daerah akan didedikasikan seperti bypass di luar anggaran PUPR, lewat instruksi presiden itu, nah PUPR wajib untuk merealisasikan itu," jelas Mulyadi

Sehingga, Mulyadi meminta pemerintah Kabupaten Bogor lebih peka terhadap peluang-peluang tersebut. Agar pembangunan jalan rusak di Kabupaten Bogor tidak seluruhnya dibiayai lewat APBD Kabupaten Bogor.

"Periode 2024 masih ada, saya kira Pemda harus intens komunikasi dengan pemerintah pusat," kata Politisi Gerindra itu.

ERUL