BOGOR, CEKLISSATU - Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, bahwa 1.500 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik akan bekerja hingga setelah lebaran.

Iman mengatakan, jika hal tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Bogor merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik pribumi maupun luar daerah.

"Dimana kita ketahui, Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh keluarga pada libur lebaran tahun 2023 ini. Sehingga jalur masih kami amankan hingga setelah lebaran atau libur lebaran," kata Iman kepada wartawan, Rabu 19 April 2023.

Baca Juga : BPKH Bareng Diah Pitaloka Sosialisasikan BPIH di Bogor, Beri Pemahaman ke Calon Jemaah Haji

Menurutnya, para personel tersebut akan mengamankan jalur di Kabupaten Bogor mulai dari jalur barat, selatan, utara dan juga timur. Termasuk jalur yang mengarah ke Sukabumi yang notabenenya semua wilayah tersebut merupakan jalur menuju lokasi wisata.

"Oleh karena itu kami mengantisipasi melonjaknya pengunjung pada destinasi wisata yang ada dengan berbagai alternatif pengamanan. Baik itu jalur menuju tempat wisata maupun berbagai metode yang akan kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran didalam berlalu lintas menuju tempat-tempa wisata," jelas Iman.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 1.500 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalur mudik lebaran di Kabupaten Bogor.

"Jumlah personel gabungan yang diterjunkan itu sebanyak 1.500 personel. Mereka mengamankan jalur mudik di Kabupaten Bogor," kata Iman.

ERUL