JAKARTA, CEKLISSATU - Polisi Israel memburu pelaku penembakan di Yerusalem yang melukai dua orang, pada Selasa 18 April 2023 waktu setempat. 

Laporan Associated, edua korban penembakan merupakan warga Israel, yang ditembak saat berada di dalam kendaraan mereka, seperti dikutip dari AFP, Selasa 18 April 2023.

Kepolisian Israel mengumumkan 'dugaan serangan teror penembakan' di dekat sebuah situs keagamaan Yahudi di sektor Sheikh Jarrah yang menargetkan dua pengendara. 

Baca Juga : Aksi Brutal Polisi Israel di Mesjid Al-Aqsa, 50 Orang Terluka

"Kepolisian dan personel Kepolisian Perbatasan telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap tersangka yang melarikan diri dari lokasi," demikian pernyataan Kepolisian Israel.

Pasukan keamanan Israel menutup ruas jalanan di area Yerusalem Timur, dengan seorang jurnalis AFP melaporkan melihat sejumlah polisi Israel memasuki rumah seorang warga Palestina, dengan sebuah drone dan helikopter mengudara di atasnya dan beberapa anjing polisi membantu pencarian.

Kepolisian Israel mengumumkan pihaknya telah menemukan senjata yang digunakan pelaku di dekat lokasi penembakan, dekat makam Simeon yang Adil, seorang Rabbi Yahudi yang makamnya banyak dikunjungi umat Yahudi ultra-ortodoks.

Penembakan itu terjadi sehari setelah seorang wanita Palestina menikam seorang pria Israel hingga mengalami luka-luka di perempatan Gush Etzion, Tepi Barat bagian selatan.

Wanita Palestina itu ditembak oleh pasukan keamanan Israel, kemudian dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka sedang. 

Hingga saat ini, motif di balik penembakan ini belum diketahui secara jelas.