JAKARTA, CEKLISSATU –Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga resmi melantik Hasan Nasbi menjadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Dadan Hindayana menjadi Kepala Badan Gizi Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pelantikan tesebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93P tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Keputusan Presiden Nomor 94P tentang Pengangkatan Kepala Badan Gizi Nasional.

Kemudian, Presiden Jokowi pun melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

Baca Juga : Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik Jokowi di Istana Negara Jakarta, Ada Bahlil hingga Angga Raka Prabowo

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 115/PPA tahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Utama di Lingkungan badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, Jokowi juga memimpin sumpah jabatan Kepala Badan Komunikasi Presiden, Kepala Badan Gizi Nasional, dan Kepala BPOM yang baru untuk dilantik.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti pejabat baru yang dilantik.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Baca Juga : Hari Ini Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet, Siapa Saja Pejabat yang akan Dilantik?

Hadir dalam pelantikan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mendag Zulkifli Hasan. Serta Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi.