JAKARTA, CEKLISSATU – Dikabarkan pada hari ini Senin (19/8/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet. Siapa saja pejabat yang akan dilantik?

Disebutkan bahwa aka nada tujuh pejabat baru yang dilantik Jokowi hari ini.

Menanggapi hal itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebutkan, pelantikan akan dimulai pada pukul 09.30 WIB di Istana Negara, Jakarta.

"Menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden adalah sebagai berikut, Menkumham, Menteri ESDM, Menteri investasi, tambahan wakil Menteri Kominfo,” ungkap Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis, seperti dikutip, Senin (19/8/2024).

Baca Juga : Pj Bupati Bogor Ikuti Rakor Bersama Presiden Jokowi di IKN, Diminta Fokus Kendalikan Inflasi di Daerah

“Kemudian Kepala badan gizi nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan," tambah Ari Dwipayana. 

Namun, Ari enggan membeberkan nama-nama yang akan dilantik. Dia meminta publik bersabar menunggu reshuffle kabinet resmi diumumkan Jokowi.

Ari mengatakan reshuffle kabinet diperlukan demi transisi ke pemerintahan selanjutnya di bawah Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

"Pengangkatan Menteri, Wakil Menteri dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif," tutupnya.