BOOR, CEKLISSATU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) menerima kehadiran Tim Badan Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (BPMPI) Unida untuk melakukan Audit Lapang pengisian Audit Mutu Internal (AMI) dalam mempersiapkan data-data akreditasi pada hari Senin (17/1/2024). 

Dekan FISIP Unida Ginung Pratidina menyampaikan, bahwa Audit Lapang yang dilakukan Tim BPMPI kepada FISIP Unida adalah untuk melihat seberapa jauh pengisian AMI yang sudah diisi beberapa bulan sebelumnya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Tim BPMPI yaitu Ibu Woro dan Bapak Teguh untuk melihat progres pengisian AMI Fakultas dan juga dua Prodi kami yakni Administrasi Publik dan Sains Komunikasi. Kami berharap review ini bisa memperlihatkan progres dan status kami dalam menghadapi akreditasi dan bisa mencapai akreditasi unggul pada tahun 2026," katanya. 

Baca Juga : KPU Kabupaten Bogor Selesaikan Sortir Surat Suara DPD, 667 Ditemukan Rusak

Wakil Dekan Akademik FISIP Unida Irma Purnamasari menyampaikan, audit yang dilakukan merupakan pengecekan pelaksanaan standar mutu internal di fakultas dan program studi. 

"Audit Lapang ini mengaudit isian kami dari mulai tingkat fakultas dan program studi. Audit lapang ini juga menjadi bahan evaluasi kami untuk mengetahui progres serta status akreditasi. Semoga kami bisa dapat predikat Unggul pada tahun 2026," jelasnya. 

Perwakilan Tim BPMPI Wiworo Retnadi menyampaikan bahwa Audit Lapang yang dilakukan Tim BPMPI bukan untuk menilai namun untuk mengetahui progres dan memberikan dukungan agar hasil audit akreditasi yang dilakukan oleh Kemendikbud nanti bisa lebih baik. Evaluasi tersebut terdiri dari 3 poin yakni melampui, sesuai da  tidak sesuai. 

"Hasil Audit Lapang di FISIP termasuk baik. Untuk fakultasnya sendiri mencapai nilai 369, untuk Administrasi Publik 357 dan Sains Komunikasi 364. Semoga bisa diperbaiki dan meraih nilai yang lebih baik lagi," jelasnya.